Kompas.com - 24/05/2013, 13:34 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Saat ini, posisi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) masih dirangkap Chatib Basri. Beberapa nama sudah mengemuka masuk kandidat menjadi kepala BKPM. Siapa saja bocorannya?

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan, saat ini, nama-nama calon kepala BKPM sudah ada di tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, sampai saat ini, Presiden belum mengumumkan kandidat yang kuat.

"Saat ini, nama-nama sudah ada di tangan Presiden. Ada sekitar 5-6 nama yang sudah masuk ke Presiden," kata Hidayat saat ditemui di kantor Mahkamah Agung (MA) di Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Hidayat menambahkan, dari sekitar enam calon tersebut, ada beberapa di dalamnya berasal dari kalangan pengusaha, ekonom, menteri, hingga chief executive officer (CEO) perusahaan BUMN. "Salah satunya Emirsyah Satar (Direktur Utama Garuda Indonesia) dan Mahendra Siregar (Wakil Menteri Keuangan) juga masuk calon," tambahnya.

Saat ini, beberapa calon kepala BKPM yang beredar di pasar antara lain Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Investasi, Perhubungan, Informatika, dan Telekomunikasi Chris Kanter, Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar, dan Ketua Bidang Pengupahan Apindo, Haryadi Sukamdani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.