Kompas.com - 24/05/2013, 19:05 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

TOKYO, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi Jepang, Dai-ichi Life Insurance Co Ltd menyepakati pembelian 40% saham Panin Life senilai sekitar 30 miliar yen atau setara 295 juta dollar AS. Demikian informasi yang disampaikan oleh sumber Reuters, Jumat (24/5).

Perusahaan asuransi terbesar keempat di Jepang ini kian agresif melihat potensi pasar asuransi di kawasan. Dalam transaksi ini, Dai-ichi telah melakukan pembicaraan dengan  PT Panin Financial Tbk, untuk membeli saham minoritas di perusahaan asuransi jiwa tersebut.

Nara sumber yang menolak disebutkan namanya itu mengatakan, pengumuman kesepakatan transaksi itu akan disampaikan beberapa hari lagi. Sementara itu, juru bicara Dai-ichi Life Insurance menolak berkomentar mengenai hal ini.

Selain di Indonesia, Dai-ichi juga telah mengajukan penawaran untuk menjadi pemilik saham pengendali di unit asuransi jiwa dari Malaysia. (Asnil Bambani Amri/Kontan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.