Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Fokuskan Layanan ke 8 Segmen Bisnis Korporasi

Kompas.com - 29/05/2013, 14:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) memperbesar segmen nasabah korporasi dengan memfokuskan bisnis pada delapan sektor, yaitu agribisnis, telekomunikasi, makanan dan minuman, migas dan pertambangan, industri kimia, konstruksi, kelistrikan, serta perdagangan besar dan eceran.

Direktur Business Banking BNI Krishna Suparto mengungkapkan, BNI telah melakukan transformasi secara menyeluruh, baik dari sisi organisasi, sumber daya manusia, maupun bisnis proses, termasuk dengan menyediakan teknologi terkini untuk solusi perbankan.

"Sifat pelayanan pun diperkuat melalui konsep BNI Wide, yaitu meningkatkan kolaborasi antarunit bisnis yang ada di bawah payung business banking dengan tresuri dan internasional," ujarnya dalam siaran pers Rabu (29/5/2013).

Dia menjelaskan, beberapa layanan yang disediakan BNI untuk nasabah korporasi di antaranya cash management, pembiayaan perdagangan, penukaran valuta asing, pembiayaan rantai penyuplai, custodial services, hingga ke layanan trust services. Adapun salah satu produk unggulan yang ditampilkan adalah BNI e-Tax, sebuah layanan perpajakan bagi perusahaan.

Dalam kesempatan itu, BNI juga menggelar acara Business Banking Solution Exchange Day 2013 sebagai ajang untuk sosialisasi kepada para nasabah maupun calon nasabah tentang perkembangan dan tranformasi produk-produk perbankan yang dapat dinikmati oleh pelaku usaha di Indonesia.

Pada acara yang digelar itu, ada sekitar 500 nasabah yang diundang, yang meliputi nasabah korporasi besar, menengah, dan kecil yang dikelola oleh divisi-divisi yang memiliki fokus layanan BUMN dan institusi, perusahaan multinasional dalam negeri, serta usaha kecil dan menengah.

BNI juga memberikan penghargaan kepada nasabah loyal perseroan yang menggunakan layanan-layanan korporasi perseroan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com