Kompas.com - 29/05/2013, 18:52 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) membagikan dividen sebesar 50 persen dari laba bersih yang diperoleh pada tahun lalu, atau sebesar Rp 1,085 triliun. Adapun laba bersih perusahaan ini pada akhir 2012 mencapai Rp 2,17 triliun.

Direktur Utama ICBP, Anthoni Salim mengungkapkan besaran dividen yang dibayarkan itu setara dengan Rp 186 per saham. "Dividen sebesar Rp186 per saham yang akan dibayarkan pada 31 Juli 2013 atau usai proses administrasi sesuai ketentuan," ujar Anthoni seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Rabu (29/5/2013).

RUPST juga menyetujui atas pengunduran diri Agus Rajani Panjaitan selaku Komisaris Independen perseroan dan juga Darmawan Sarsito selaku Komisaris perseroan.

Seiring pengunduran diri tersebut, Anthoni menyebutkan kalau perseroan telah mengangkat Wahjudi Prakarsa sebagai Komisaris Independen perseroan yang baru yang menggantikan sebelumnya.

"Dengan pergantian susunan direksi yang baru ini, kami harapkan dapat meningkatkan performa kinerja perseroan ke depannya," jelasnya. (Arif Wicaksono/ Tribunnews)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.