Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indofood Bagi Dividen Rp 1,085 Triliun

Kompas.com - 29/05/2013, 18:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) membagikan dividen sebesar 50 persen dari laba bersih yang diperoleh pada tahun lalu, atau sebesar Rp 1,085 triliun. Adapun laba bersih perusahaan ini pada akhir 2012 mencapai Rp 2,17 triliun.

Direktur Utama ICBP, Anthoni Salim mengungkapkan besaran dividen yang dibayarkan itu setara dengan Rp 186 per saham. "Dividen sebesar Rp186 per saham yang akan dibayarkan pada 31 Juli 2013 atau usai proses administrasi sesuai ketentuan," ujar Anthoni seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Rabu (29/5/2013).

RUPST juga menyetujui atas pengunduran diri Agus Rajani Panjaitan selaku Komisaris Independen perseroan dan juga Darmawan Sarsito selaku Komisaris perseroan.

Seiring pengunduran diri tersebut, Anthoni menyebutkan kalau perseroan telah mengangkat Wahjudi Prakarsa sebagai Komisaris Independen perseroan yang baru yang menggantikan sebelumnya.

"Dengan pergantian susunan direksi yang baru ini, kami harapkan dapat meningkatkan performa kinerja perseroan ke depannya," jelasnya. (Arif Wicaksono/ Tribunnews)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com