Kompas.com - 05/06/2013, 11:16 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Citilink melakukan kerja sama dengan Citi Indonesia dan PT Pos Indonesia. Dengan kerja sama ini penumpang Citilink dapat membayar tiket di seluruh kantor pos di Indonesia dengan bantuan sistem pembayaran Citi Indonesia.

“Kami melihat bahwa masih dibutuhkan sarana alternatif pembayaran tiket selain jaringan internet atau ATM mengingat kami memiliki jangkauan hingga Indonesia Timur,” sebut Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia Arif Wibowo,dalam siaran persnya.

Sementara Citi Country Officer Indonesia Tigor M Siahaan,mengungkapkan melalui fasilitas pembayaran ini, Citi Indonesia membantu Citilink dalam proses pengelolaan dan penerimaan dana masuk dilengkapi dengan laporan yang terinci.

"Upaya ini merupakan solusi dari cash management yang menjadi bagian dari lini bisnis Citi Treasury and Trade Solutions di Indonesia," ucapnya.

PT Pos Indonesia sendiri memiliki infrastruktur jejaring yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir 100 persen kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa. Jejaring Pos Indonesia sudah memiliki 4.500 Kantor pos online, serta dilengkapi electronic mobile pos di beberapa kota besar di Indonesia. Semua titik merupakan rantai yang terhubung satu sama lain secara solid & terintegrasi.

Setelah menerima pembayaran dari penumpang Citilink, Pos Indonesia akan melakukan proses konfirmasi pembayaran secara real time dan online yang kemudian digunakan Citilink untuk menerbitkan tiket penumpang pada saat itu juga (real time).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.