Kompas.com - 05/06/2013, 14:49 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari menggelar Bogasari Expo di Atrium Mall Olympic Garden, Malang pada 6-9 Juni ini. Sebelumnya acara ini juga diselenggarakan di Semarang awal tahun ini.

“Acara Bogasari Expo bukanlah seperti expo pada umumnya karena memadukan 3 konsep sekaligus yakni edukatif, komunikatif, dan inspiratif," sebut Vice President Sales Area 3, PT ISM Tbk Divisi Bogasari Ivo Ariawan Budiprabawa dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Bogasari menargetkan pengunjung dari berbagai kalangan dan kelompok usia. "Mereka adalah para pelaku usaha hingga yang ingin merintis usaha, dari kelompok usia orangtua hingga anak-anak,” tambahnya.

Dalam acara yang bertema “Bangun dan Kembangkan Usaha Makanan Berbasis Terigu” ini, Bogasari menyiapkan 3 kelas pelatihan  membuat makanan berbasis terigu  dengan dipandu para baker dari Bogasari Baking Center (BBC). Ivo menargetkan peserta kelas pelatihan ini mencapai 1. 215 orang.

Dengan konsep edukasi seperti ini, sebut Ivo,  menjadi bagian komitmen Bogasari dalam menginspirasi masyarakat untuk merintis maupun mengembangkan usaha makanan berbasis terigu.

Ia mengklaim mengatakan, peluang usaha makanan berbasis terigu ini masih terus potensial. "Hal ini ditandai dengan terus bertumbuhnya UKM Mitra Binaan Bogasari yang tergabung dalam Bogasari Mitra Card (BMC)," ucapnya.

Hingga April 2013, total anggota BMC secara nasional sudah mencapai 53.607 anggota. Dari jumlah nasional tersebut, total anggota BMC se-Jawa Timur adalah 10.439 anggota, dan sebanyak 1.053 anggota berlokasi di Kota Malang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pertumbuhan inilah yang melatarbelakangi Bogasari terus menyelenggarakan berbagai edukasi termasuk dengan konsep acara Bogasari Expo ini,” ucap Ivo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.