Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bogasari Gelar Expo di Malang

Kompas.com - 05/06/2013, 14:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari menggelar Bogasari Expo di Atrium Mall Olympic Garden, Malang pada 6-9 Juni ini. Sebelumnya acara ini juga diselenggarakan di Semarang awal tahun ini.

“Acara Bogasari Expo bukanlah seperti expo pada umumnya karena memadukan 3 konsep sekaligus yakni edukatif, komunikatif, dan inspiratif," sebut Vice President Sales Area 3, PT ISM Tbk Divisi Bogasari Ivo Ariawan Budiprabawa dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Bogasari menargetkan pengunjung dari berbagai kalangan dan kelompok usia. "Mereka adalah para pelaku usaha hingga yang ingin merintis usaha, dari kelompok usia orangtua hingga anak-anak,” tambahnya.

Dalam acara yang bertema “Bangun dan Kembangkan Usaha Makanan Berbasis Terigu” ini, Bogasari menyiapkan 3 kelas pelatihan  membuat makanan berbasis terigu  dengan dipandu para baker dari Bogasari Baking Center (BBC). Ivo menargetkan peserta kelas pelatihan ini mencapai 1. 215 orang.

Dengan konsep edukasi seperti ini, sebut Ivo,  menjadi bagian komitmen Bogasari dalam menginspirasi masyarakat untuk merintis maupun mengembangkan usaha makanan berbasis terigu.

Ia mengklaim mengatakan, peluang usaha makanan berbasis terigu ini masih terus potensial. "Hal ini ditandai dengan terus bertumbuhnya UKM Mitra Binaan Bogasari yang tergabung dalam Bogasari Mitra Card (BMC)," ucapnya.

Hingga April 2013, total anggota BMC secara nasional sudah mencapai 53.607 anggota. Dari jumlah nasional tersebut, total anggota BMC se-Jawa Timur adalah 10.439 anggota, dan sebanyak 1.053 anggota berlokasi di Kota Malang.

"Pertumbuhan inilah yang melatarbelakangi Bogasari terus menyelenggarakan berbagai edukasi termasuk dengan konsep acara Bogasari Expo ini,” ucap Ivo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com