Kompas.com - 06/06/2013, 15:48 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyaluran kredit mikro PT Bank Jabar Banten Tbk (Bank BJB) per Mei 2013 mencatat kenaikan sebesar 58 persen menjadi Rp 5,37 triliun dari periode yang sama tahun lalu Rp 3,4 triliun.

Direktur Komersial Bank BJB Acu Kusnandar mengatakan kredit mikro menjadi salah satu andalan perseroan, di samping penyaluran kredit untuk sektor konsumsi. “Pertumbuhan tersebut akan terus digenjot oleh Bank BJB mengingat kredit mikro saat ini merupakan salah satu core bisnis Bank BJB, selain kredit konsumer yang disalurkan kepada karyawan berpenghasilan tetap," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (6/6/2013).

Menurutnya, upaya untuk mendorong kredit mikro terus dilakukan, di antaranya melalui penambahan jaringan kredit mikro yang selama ini lebih dikenal dengan layanan Waroeng BJB yang ditempatkan di beberapa titik strategis yaitu di beberapa sentra perdagangan dan industri.

Jaringan Waroeng BJB yang baru saja diresmikan selama tahun 2012 yaitu sebanyak 437 jaringan, dan di tahun ini diharapkan akan bertambah lagi sekitar 200 outlet. Untuk lebih meningkatkan layanan yang telah dimiliki bank bjb khususnya melalui jaringan Waroeng BJB tipe C yaitu kantor fungsional layanan mikro di luar kantor operasional.

Selain peningkatan jumlah jaringan dalam rangka ekspansi Kredit Mikro, Bank BJB memiliki program undian mikro berhadiah yaitu pemberian hadiah yang diberikan kepada para debitur dengan kategori lancar dengan cara pengundian poin yang diperoleh debitur sesuai syarat dan ketentuan berlaku.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.