Kompas.com - 11/06/2013, 20:28 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indomobil Sukses Internasional Tbk menyuntikkan modal kepada anak usahanya, PT IMG Sejahtera Langgeng (IMGSL) Rp 24, 26 miliar. Dengan tambahan modal tersebut, IMGSL memiliki Rp 584,96 miliar, dari sebelumnya Rp 560,7 miliar.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (11/6/2013) manajemen Indomobil menjelaskan penambahan modal ke anak usaha itu tidak mengubah porsi kepemilikan di IMGSL, yang saat ini sebesar 99,989 persen. Hal ini lantaran pemegang saham lainnya, yaitu PT Tritunggal Intipermata juga ikut menyuntikkan modal.

"PT Tritunggal Intipermata selaku pemegang saham IMGSL yang lain, melepaskan hak untuk mengambil bagian terlebih dahulu, dan menyetujui agar perseroan mengambil bagian atas seluruh saham tambahan dalam IMGSI, yaitu sejumlah 24.262 saham," tulis manajemen.

Dari struktur kepemilikan yang ditunjukkan perseroan, PT Tritunggal Intipermata juga masih terkait dengan Indomobil, lantaran mayoritas kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Anthoni Salim.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.