Kompas.com - 11/06/2013, 21:01 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Visi Media Asia Tbk (VIVA)—yang merupakan holding perusahaan media dari ANTV, tvOne, dan portal viva.co.id—telah resmi menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2014 di Brasil. Sebagai langkah awal, holding perusahaan tersebut juga akan menyiarkan Piala Konfederasi dan Piala Dunia U-20 di bulan Juni 2013.

Erick Tohir, Direktur Utama VIVA, menjelaskan bahwa keputusan pihaknya untuk membeli hak siar Piala Dunia 2014 termasuk mendadak. "Keputusan beli hak siar tidak ada dalam rencana perusahaan tahun lalu. Keputusan untuk membeli ini (hak siar Piala Dunia) agak ngotot dan mendadak," ujarnya kepada wartawan usai jumpa pers di Senayan, Selasa (11/6/2013).

Dia menjelaskan, ada tiga momentum yang dia yakini dapat mendongkrak pendapatan perusahaan dari iklan. Selain penyelenggaraan Piala Dunia 2014, tahun depan juga akan berlangsung Pemilu 2014 dan bulan puasa.

"Penonton televisi saat puasa itu naik 40 persen dan saat Piala Dunia naik 60 persen," kata Erick. Dia mengatakan, momentum pemilu juga akan menaikkan peluang iklan politik di televisi yang dikelolanya.

Lebih lanjut lagi, Erick mengatakan, pihaknya akan menaikkan tarif iklan politik di stasiun televisi yang dikelolanya. Tarifnya juga akan lebih mahal 20 persen dibanding tarif iklan normal. "Bahkan, untuk iklan politik, harus bayar di muka 100 persen terlebih dahulu," jelasnya. (Oginawa R Prayogo/Kontan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.