Kompas.com - 12/06/2013, 14:30 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

SEMARANG, KOMPAS.com — PT Ciputra Graha Mitra merupakan salah satu perusahaan yang berpartisipasi pada acara Kompas Karier Fair (KKF) 2013 di Semarang. Pada KKF kali ini, PT Ciputra membuka lowongan untuk penempatan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Penempatan tersebut antara lain untuk Pangkal Pinang, Jambi, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, dan Makassar. Lowongan yang dibuka antara lain staf akuntansi, pengawas bangunan, sales/marketing, surveyor, pengawas mekanikal, pengawas pertamanan dan quantity surveyor.

HRD Project PT Ciputra Graha Mitra Naomi mengatakan, melalui KKF kali ini, pihaknya membuka kesempatan yang sangat luas untuk para pencari kerja. "Kami memang sering ikut melalui Kompas Karier ini dan memang sangat terbantu," katanya di Gedung Rimba Graha Jalan Pahlawan Semarang, Rabu (12/6/2013).

Perusahaan ini, ungkapnya, bergerak di bidang properti, real estat, dan apartemen. Sebab itu, membutuhkan banyak tenaga kerja potensial untuk mengisi posisi tertentu. "Jenjang karir juga ada sehingga banyak juga posisi yang selalu berganti dan harus diisi, jadi bukan hanya untuk project baru,"tambahnya.

Ia mengatakan, melalui KKF ini, perseroan berharap bisa mengumpulkan data para pelamar untuk dicari yang sesuai. Jika memang dinilai potensial, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan interview langsung. "Kalau tidak, akan dilihat dan nanti dilakukan pemanggilan untuk proses selanjutnya. Tetapi yang ditanyakan pertama mau tidak ditempatkan di daerah yang memang kami butuhkan," katanya.

Perseroan sengaja ikut KKF yang di Semarang dan bertujuan untuk menjaring tenaga kerja potensial, terutama dari jurusan teknik. "Disini kan banyak juga jurusan teknik, jadi ini benar-benar untuk menjaring. Karena kita kalau mau ikut KKF juga dilihat kebutuhan dan kotanya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.