Kompas.com - 14/06/2013, 14:03 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Bambang Wuryanto mengatakan, pihaknya menolak rancangan APBN Perubahan 2013 yang disusun oleh pemerintah. Secara resmi, keputusan itu akan disampaikan dalam rapat paripurna yang digelar DPR pada awal pekan depan.

Bambang menyampaikan, banyak alasan yang melatarbelakangi penolakan pada rancangan APBNP tersebut, dan sebagian kecilnya terkait dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Atas dasar itu, di hari yang sama juga akan disampaikan postur APBNP 2013 versi PDI-P.

Dibuatnya postur anggaran versi PDI-P merupakan bentuk penolakan partai tersebut pada postur anggaran versi pemerintah, meski di sisi lain partai itu mengaku siap bila postur anggaran yang dibuatnya tidak disetujui dalam rapat paripurna.

"Kita punya postur sendiri, tentu tidak setuju (dengan postur pemerintah). Tetapi, di DPR, PDI-P tidak sendiri. Kalau kita mengalami kekalahan, di sini kita kalah tetapi kita tidak anarkis. Nanti Senin kita jelaskan secara komprehensif," kata Bambang seusai memimpin rapat fraksi di Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Secara terpisah, Ketua DPR RI Marzuki Alie mengaku akan memimpin rapat paripurna yang membahas APBNP 2013 pada Senin (17/6/2013). Rapat digelar setelah diagendakan oleh Badan Musyawarah, dan Rancangan APBNP 2013 disetujui oleh Badan Anggaran.

"Pokoknya Senin itu kita paripurna, pokoknya paripurna-lah. Hasilnya bagaimana kan belum tahu," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.