Kompas.com - 17/06/2013, 14:03 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Nasional Madani (PNM) akan menebitkan obligasi sebesar Rp 1 triliun sebagai sumber pendanaan pembiayaan yang disalurkan perseroan pada tahun ini.

Sejumlah sumber menyebutkan, selain akan digunakan untuk pendanaan pembiayaan, perseroan akan menggunakan dana tersebut untuk modal kerja. PT Bahana Securities ditunjuk PNM sebagai penjamin emisi obligasi.

"Obligasi Rp 1 triliun tidak diterbitkan bertahap, namun dilakukan sekaligus. Pasar diperkirakan tetap bisa menyerap obligasi yang diterbitkan itu," ujarnya Senin (17/6/2013).

Sebelumnya, perseroan telah menerbitkan obligasi sebesar Rp 500 miliar pada September tahun lalu, dan hal itu dianggap sebagai upaya penjajakan pasar atas surat utang yang diterbitkan.

"Dengan melihat penyerapan pasar dari obligasi sebelumnya, kami bisa menerbitkan obligasi sebesar Rp 1 triliun sekaligus," lanjutnya.

Saat dikonfirmasi mengenai kabar itu, Sekretaris Perusahaan PNM, Gung Panggodo Supriyanto memilih tidak berkomentar. Menurutnya, akan ada pemberitahuan resmi mengenai rencana penerbitan obligasi tersebut. "Ditunggu saja kabar resminya," jelasnya.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.