Kompas.com - 17/06/2013, 14:55 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 200 orang nasabah PT Golden Makmur, mendatangi kantor perusahan investasi logam mulia itu, di Jalan Raya Bulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (17/6/2013). Setelah sekitar satu jam bernegosiasi dengan pihak manajemen, mereka pulang, setelah dijanjikan investasinya akan dibayar akhir Juni ini.

"Alhamdulillah aksi para nasabah berlangsung damai. Laporannya mau datang 5.000 orang, namun tadi yang hadir sekitar 200 orang. Mereka juga diterima langsung oleh direktur utama perusahaan itu, Pak Stefen," kata Kepala Polsek Kelapa Gading Komisaris Sutriono, Senin (17/6/2013) siang.

Menurut Sutriono, para nasabah akhirnya membubarkan diri setelah ada kesepakatan antara mereka dengan Stefen. Kesepakatannya antara lain adalah perusahaan akan membayar dana investasi para nasabah dalam tiga tahap.

Tahap pertama untuk nasabah yang nilai investasinya satu kilogram emas atau logam mulia, pembayaran atau pengembalian investasinya pada 31 Juni 2013 mendatang.

Selebih akan dibayar pada tahap kedua pada 5 Juli 2013 dan tahap ketiga pada 15 Juli 2013.

"Kami harapkan kesepakatan kedua belah pihak itu bisa terealisasi. Sejauh ini kamtibmas di Kelapa Gading, aman terkendali, kondusif," tutur Sutriono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.