Kompas.com - 19/06/2013, 12:58 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Indeks Harga Saham Gabungan pada sesi siang ditutup melemah 13,32 poin atau 0,27 persen di posisi 4.827,13. Investor banyak yang mengambil untung atau profit taking setelah beberapa hari ini indeks menguat.

Saham-saham yang menjadi penguat indeks di antaranya TLKM yang pada sesi siang ini mencatat kenaikan 300 poin menjadi  Rp 11.500 per saham. Sementara itu, UNTR juga menguat sebanyak 300 poin dan berhenti di level Rp 17.400 per saham.

Kenaikan tertinggi dicatatkan oleh saham ULTJ yang pada sesi pertama siang ini mencatatkan kenaikan 400 poin di posisi Rp 4.525 per saham. Adapun saham-saham yang menjadi pemberat indeks di antaranya INTP yang kehilangan 400 poin di posisi Rp 8.000 per saham.

Sementara itu, saham yang kehilangan paling banyak poin adalah TBMS yang dalam hal ini turun 1.500 poin di posisi Rp 8.000 per saham.

Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS pada siang ini kembali tembus Rp 10.000 atau tepatnya Rp 10.300. Rencana penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tampaknya belum efektif menenangkan pasar finansial.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.