Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Ingin Punya 12.000 Agen "Branchless Banking"

Kompas.com - 20/06/2013, 15:25 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk mendorong program bank tanpa cabang atau branchless banking, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menyadari pentingnya peran agen. BRI yang menamakan produk branchless banking-nya dengan nama T-Bank ini berharap dapat memiliki jumlah agen hingga 12.000 orang.

"Kami ingin meningkatkan jumlah agen dan memperluasnya di seluruh Indonesia, dengan target sebanyak 12.000 agen T-Bank," sebut Sekretaris Korporasi BRI, Muhammad Ali, di Thamrin City, Kamis (20/6/2013).

Jadi, agen dapat memberi layanan transaksi registrasi, penyetoran, penarikan tunai, dan beberapa transaksi lainnya. Komisi yang diberikan bagi agen tersebut yaitu Rp 3.500 per transaksi.

Pada uji coba branchless banking yang tengah dilaksanakan, BRI baru memiliki 14 agen. Agen itu merupakan nasabah individual Kupedes BRI, mitra payment point BRI, dan Plasa Telkom.

Ali menyebut, agen-agen tersebut tersebar di dua provinsi, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di Jawa Tengah meliputi tiga kecamatan yaitu Kecamatan Ayah, Sempor, dan Karanggayam. Adapun di Jawa Timur yaitu di Ronggojampi, Sempu, dan Muncar. (Annisa Aninditya Wibawa/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com