Tambang Siap Beroperasi, Freeport Janji Perhatikan Keselamatan

Kompas.com - 22/06/2013, 21:40 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Freeport Indonesia mengirimkan surat kepada Kementerian ESDM, yang memberitahukan bahwa kegiatan operasi siap dimulai kembali.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (22/6/2013), perseroan berjanji untuk selalu menjaga keamanan lingkungan di seputar kegiatan operasional pertambangan.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada pemerintah atas izin dan ketelitian dalam investigasi serta rekomendasi terkait dengan insiden pada tambang bawah tanah," ujar Rozik Soetjipto, Presdir Freeport Indonesia.

Perseroan menyatakan akan melanjutkan penyelidikan internal dan berjanji untuk terus menjalankan hasil investigasi dari Kementerian ESDM.

“Kejadian yang berlangsung tiba-tiba dan tentunya tidak diharapkan itu adalah sesuatu yang sangat tidak biasa. Sepanjang kegiatan operasional kami di Indonesia, fokus kami adalah bagaimana menjalankan standar keamanan yang tinggi," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.