Tekanan Mereda, IHSG Sesi Siang Cenderung Ditutup Mendatar

Kompas.com - 24/06/2013, 12:44 WIB
Ilustrasi aktivitas di bursa saham.  KOMPAS/PRIYOMBODOIlustrasi aktivitas di bursa saham.
EditorBambang Priyo Jatmiko


JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sesi pertama siang hari ini ditutup hampir stagnan, setelah pekan lalu tertekan oleh kaburnya dana asing dari lantai bursa.

Pada penutupan sesi siang, Senin (24/6/2013), IHSG berada diposisi 4.500,77 atau turun tipis sebesar 0,32 persen. Indeks sempat menyentuh level tertinggi di posisi 4.561,55. Adapun volume saham yang diperdagangkan mencakup 3,96 miliar saham dengan nilai mencapai 2,5 triliun.

Saham-saham yang menjadi top gainer adalah INVS (12,39 persen), UNTR (2,09 persen), ACST (13 persen), FAST (2,27 persen), BDMN (3,73 persen), dan ITMG (0,78 persen).

Sementara itu, saham yang mencatat penurunan (top losser) adalah TOWR (-5,76 persen), MYOR (-2,12 persen), DSSA (-3,33 persen), LPPF (-4,12 persen), INTP (-1,56 persen), dan ROTI (-4,37 persen).

Selain saham-saham sektor infrastruktur dan keuangan yang mencatatkan kenaikan, sektor lain tercatat masih memerah, dengan penurunan terbesar dicatat oleh sektor properti yaitu -1,89 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.