Kompas.com - 26/06/2013, 07:10 WIB
SHUTTERSTOCK
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di Wall Street berakhir lebih tinggi pada Selasa (25/6/2013) waktu setempat, (Rabu pagi WIB),  seiring membaiknya data  ekonomi AS serta berkurangnya kekhawatiran atas krisis kredit di China.
     
Indeks Dow Jones Industrial Average naik 100,75 poin (0,69 persen) menjadi ditutup pada 14.760,31.

Indeks berbasis luas S&P 500 bertambah 14,94 poin (0,95 persen) pada 1.588,03, sementara indeks komposit teknologi Nasdaq naik 27,13 poin (0,82 persen) menjadi 3.347,89.

Sementara imbal hasil obligasi terus terdorong lebih tinggi, investor fokus pada tanda-tanda bahwa pertumbuhan ekonomi AS menguat.

Pesanan baru untuk barang tahan lama naik 3,6 persen pada Mei didukung penjualan pesawat udara, dan harga perumahan bertambah sebesar 2,5 persen dalam satu bulan.

Selain itu, indeks kepercayaan konsumen dari lembaga riset swasta Conference Board melonjak menjadi 81,4, naik dari 74,3 pada Mei.

Setelah berminggu-minggu dilanda aksi jual meskipun tanda-tanda pertumbuhan lebih kuat, "kita mungkin berada di titik di mana berita baik adalah berita baik," kata Art Hogan dari Lazard Capital Markets.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP/ANTARA
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.