Kompas.com - 26/06/2013, 12:48 WIB
Ilustrasi: Aktivitas karyawan Mandiri Sekuritas tengah memantau pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Jakarta, Jumat (1/3/2013). KOMPAS/PRIYOMBODOIlustrasi: Aktivitas karyawan Mandiri Sekuritas tengah memantau pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Jakarta, Jumat (1/3/2013).
|
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com -
  Indeks Harga Saham Gabungan pada sesi siang ini ditutup menguat di posisi 4.543,92 atau naik 125,05 poin. Sejak dibuka, IHSG terus menunjukkan keperkasaannya.

Saham-saham yang menjadi top gainers di antaranya SMAR (1.600 poin), INTP (1.350 poin), ITMG (1.000 poin) serta UNTR (700 poin).

Sementara itu, saham-saham yang tercatat sebagai top losers antara lain SRTG (-725), MYOR (-450).

Kecuali bursa Shanghai yang masih melemah, seluruh bursa regional pada siang hari ini ditutup menghijau.

Indeks Hang Seng ditutup naik 1,16 persen, indeks Nikkei menguat 0,11 persen, Straits Times naik 0,42 persen, dan Kospi 0,25 persen.

Dini hari tadi, indeks Dow Jones ditutup menguat, meski dibayangi kekhawatiran terhadap langkanya likuiditas yang melanda perbankan China.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.