Wall Street Naik untuk Ketiga Hari Berturut-turut

Kompas.com - 28/06/2013, 07:13 WIB
SHUTTERSTOCK
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com -
Saham-saham di Wall Street berakhir naik untuk ketiga hari berturut-turut pada perdagangan pada Kamis (27/6/2013) waktu setempat (Jumat pagi WIB),  menyusul data ekonomi positif dan komentar pejabat Federal Reserve bahwa Fed tidak akan buru-buru mengakhiri program stimulusnya.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 114,35 poin atau 0,77 persen menjadi 15.024,49.

Indeks berbasis luas S&P 500 bertambah 9,94 poin atau 0,62 persen menjadi 1.613,20, sementara indeks komposit teknologi Nasdaq naik 25,64 poin atau 0,76 persen menjadi 3.401,86.

Kenaikan terjadi menyusul penurunan klaim pengangguran dan peningkatan besar dalam penjualan "pending home" (rumah yang pengurusannya belum selesai).

William Dudley, kepala Federal Reserve cabang New York, menekankan bahwa Fed tidak akan mengakhiri program stimulus pembelian obligasinya jika perekonomian tidak berjalan sesuai prakiraan ekonomi saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP/ANTARA
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.