Ganti Pesawat, Citilink Hentikan Sembilan Rute Penerbangan

Kompas.com - 28/06/2013, 10:19 WIB
Petugas menarik pesawat Airbus A320 milik maskapai penerbangan Citilink ke Hanggar 2 Garuda Maintenance Facilities (GMF) Garuda Indonesia, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (26/5/2013), untuk diperkenalkan kepada publik. Pesawat Airbus A320 tersebut merupakan pesanan ke-22 dari 29 pesawat yang didatangkan langsung dari Toulouse, Prancis, dan dihadirkan untuk memperkuat pelayanan maskapai penerbangan biaya rendah Citilink. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Petugas menarik pesawat Airbus A320 milik maskapai penerbangan Citilink ke Hanggar 2 Garuda Maintenance Facilities (GMF) Garuda Indonesia, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (26/5/2013), untuk diperkenalkan kepada publik. Pesawat Airbus A320 tersebut merupakan pesanan ke-22 dari 29 pesawat yang didatangkan langsung dari Toulouse, Prancis, dan dihadirkan untuk memperkuat pelayanan maskapai penerbangan biaya rendah Citilink.
EditorErlangga Djumena


SURABAYA, KOMPAS.com
– Mulai 1 Juli 2013, Citilinkakan menghentikan sementara sembilan rute penerbangan. Hal ini seiring dengan  penggantian seluruh armada dari Boeing 737 menjadi Airbus A320.

Sembilan rute yang ditutup sementara itu adalah Balikpapan-Denpasar (PP), Balikpapan -Surabaya (PP), Balikpapan - Jogja (PP), Balikpapan - Solo (PP), Surabaya - Makassar (PP), Surabaya - Banjarmasin (PP), Bandung - Denpasar (PP), Batam - Medan (PP), dan Batam - Padang (PP).

“Ini yang namanya reposisi. Bukan penutupan rute. Nanti waktu semua armada lengkap, rutenya akan dikembalikan,” kata VP Marketing and Communication PT Citilink Indonesia, Aristo Kristandyo, kepada Surya Online, Kamis (27/6/2013).

Rencananya, antara Juli hingga Desember 2013, delapan unit Airbus akan didatangkan lagi untuk menggenapi jumlah menjadi 30 unit.

”Karena memakai Airbus A320 yang lebih besar, beberapa bandara tidak bisa dilandasi. Karena itu kemudian dilakukan direposisi,” tambahnya.

Meski demikian, Citilink berupaya agar para calon penumpang masih bisa diterbangkan menggunakan maskapai penerbangan lain dan yang sudah terlanjur beli tiket akan dikembalikan.

Namun untuk calon penumpang yang telah menggenggam tiket penerbangan di masa arus mudik dan arus balik Lebaran, 31 Juli 2013 hingga 7 Agustus 2013 serta 11 Agustus 2013 hingga 19 Agustus 2013, akan tetap dilayani.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

”Khusus untuk Lebaran, rute-rute yang direposisi akan dioperasikan. Bagi yang sudah punya tiket, akan kami lakukan penggantian. Calon penumpang bisa menghubungi baik melalui telepon, email, atau langsung datang ke head office Citilink,” ucap Aristo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.