Kupon Obligasi Bank Mayapada Dipatok 11 Persen

Kompas.com - 01/07/2013, 13:36 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTCOK.COMIlustrasi
EditorBambang Priyo Jatmiko


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mayapada Internasional Tbk mematok suku bunga atas obligasi subordinasi senilai Rp 700 miliar yang diterbitkan sebesar 11 persen.

Dalam prospektus yang diterbitkan perseroan, Senin (1/7/2013) disebutkan pembayaran kupon dilakukan setiap tiga bulan, terhitung sejak tanggal emisi, dan untuk tahap pertama dilakukan pada 5 Oktober 2013. Tenor surat utang tersebut adalah 7 tahun.

Dalam aksi korporasi ini, perseroan dibantu oleh PT Victoria Securities Indonesia dan RHB OSK Securities Indonesia sebagai penjamin emisi. Adapun yang bertindak sebagai wali amanat adalah PT Bank Mega Tbk.

Obligasi yang diterbitkan itu memperoleh rating "idBBB+" dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Sebelumnya perseroan menyatakan dana yang diperoleh akan digunakan sebagai modal pelengkap level bawah (low tier II capital) sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia. Perseroan menyatakan bahwa hal itu akan memperkokoh struktur permodalan.

Direktur Utama Bank Mayapada, Hariyono Tjahjarijadi sebelumnya menyatakan penerbitan obligasi itu diharapkan dapat mengoptimalkan pemberian fasilitas pinjaman kepada nasabah, dan akan terserap oleh pasar seiring dengan kinerja perseroan yang cukup positif.

"Ini juga akan menguatkan posisi kami dalam industri perbankan nasional, khususnya bagi bank umum dengan rentang jumlah aset mulai dari Rp 10 triliun-Rp 50 triliun," ucapnya beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.