Garuda Mulai Operasikan Boeing 777-300ER pada Pekan Depan

Kompas.com - 03/07/2013, 09:37 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko


JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai pelat merah, PT Garuda Indonesia, segera mengoperasikan armada terbaru yakni jenis Boeing 777-300ER pada pekan depan. Pesawat ini diklaim sebagai pesawat terbaik di kelasnya, yang telah meraih predikat "best aircraft" selama lima tahun berturut-turut.

"Kehadiran pesawat ini akan menghadirkan standar baru kualitas layanan penerbangan, terutama untuk penerbangan langsung di rute-rute jarak jauh," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, di Hanggar 2 Garuda Maintenance Facilities, Selasa petang (2/7/2013).

Pesawat Boeing 777-300ER ini memiliki kapasitas dengan kursi sebanyak 314 penumpang. Pada tahun ini, Garuda Indonesia akan menerima empat dari sepuluh pesawat yang dipesannya.

"Pesawat ini kami hadirkan untuk menambah pelayanan kepada penumpang dan juga untuk penerbangan langsung dengan jarak jauh," ujar Emirsyah.

Armada Boeing 777-300ER milik Garuda ini akan dioperasikan mulai tanggal 9 Juli 2013, dengan rute Jakarta-Jeddah. Lalu dua armada tambahan yang akan datang pada bulan ini akan mulai diopersikan pada Agustus 2013.

Sementara itu, pesawat Boeing 777-300ER berikutnya akan didatangkan pada akhir tahun ini.

Rute yang akan dibuka pada November 2013 nanti ialah Sydney-Jakarta-London. Adapun tiga pesawat boeing 777-300ER lainnya dijadwalkan akan tiba pada tahun 2014, dan tiga lainnya datang pada tahun 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.