Kompas.com - 03/07/2013, 16:54 WIB
Bank BJB KONTANBank BJB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Jabar Banten Tbk akan berekspansi dengan menambah unit layanan mikronya di berbagai wilayah di Indonesia.

Direktur Utama Bank Jabar Banten (BJB) Bien Subiantoro menuturkan hingga saat ini perseroan juga mencermati pertumbuhan bisnis untuk menentukan arah ekspansi. Sejauh ini Bank BJB mempunyai 437 Waroeng BJB, unit layanan untuk UMKM. Perseroan menyatakan bakal terus menggenjot jumlah layanan itu agar pertumbuhan kredit mikro bisa di atas 50 persen.

"Saat ini ada 437 Waroeng BJB, dan kami mau menambah lagi, tapi lihat yang ada dulu, sehingga pertumbuhan bisa diatas 50 persen," ujarnya di Gedung Kementrian Perekonomian, Rabu (3/7/2013).

Langkah ini diambilnya agar target pendapatan dari ekspansi warung ini tercapai. Saat ini jumlah pendapatan sudah mencapai Rp 5,3 triliun, dari Rp 6,5 triliun yang ditargetkan.

"Ekspansi ke depan harus hati-hati. Bunga bertahan, tidak naik dulu," kata Bien.

Selain itu Bien juga mengatakan, untuk dana pihak ketiga (DPK) pada semester dua ini akan mengalami kenaikan lebih besar, khususnya untuk deposito, yakni berada pada outstanding Rp 49 triliun.

"Target setinggi-tingginya. Untuk menjaga LDR (loan to deposit ratio)80 persen," tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada semester I-2013, pertumbuhan DPK perseroan berada di level 20 persen dibandingkan tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.