Kompas.com - 06/07/2013, 15:43 WIB
Mentan Suswono sedang berdialog dengan pedagang di Pasar Anyar, Bogor, Jawa Barat Jumat (5/7/2013). KOMPAS.com/Zico Nurrashid Priharseno Mentan Suswono sedang berdialog dengan pedagang di Pasar Anyar, Bogor, Jawa Barat Jumat (5/7/2013).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertanian, Suswono mengungkapkan, pada bulan puasa menjelang Lebaran nanti, harga daging akan disubsidi sebesar Rp 20.000.

Dia menjelaskan, subsidi dilakukan menyusul munculnya kekhawatiran masyarakat terhadap semakin melambungnya harga daging.

"Melihat naiknya harga daging sapi dan ayam, akan diberikan subsidi Rp 20.000 per kg untuk daging ayam," ujarnya di Pasar Baru Bogor, Jumat sore (5/7/2013).

Selain melakukan operasi ke sejumlah pasar-pasar tradisional, Suswono juga akan meminta kepada pelaku usaha swasta dan instansi pemerintah lain untuk sering mengadakan pasar murah, guna menjaga stabilitas harga.

Suswono juga menghimbau kepada pelaku usaha agar menerapkan etika bisnis, dan tidak mengambil keuntungan saat harga naik. "Yang penting masyarakat tidak panik, panik dapat memacu untik memborong barang. Kalau sudah begitu stok akan langka, lalu harga pasti naik," tutup Suswono.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.