Harga Murah, China dan India Tambah Impor Emas

Kompas.com - 08/07/2013, 07:41 WIB
EditorErlangga Djumena


BEIJING, KOMPAS.com -
Harga emas yang makin murah, membuat China dan India menambah impor emas. Hal tersebut disampaikan oleh Gerhard Schubert, kepala logam mulia di bank Emirates NBD.

Pada Jumat pekan lalu, harga emas ditutup pada 1. 224 dollar AS per troy ounce. "Harga emas semakin bearish," kata Schubert dalam analisis mingguannya terhadap pasar global emas.

Schubert menjelaskan, harga emas akan terpengaruh oleh data-data pekerjaan di AS yang membaik. "Emas bereaksi terhadap angka pengangguran yang lebih baik dan kuatnya data ekonomi AS,"  ucapnya.

Ia mengatakan, saat harga turun tersebut, banyak investor emas di China dan India melakukan pembelian.  

Sayangnya Schubert tidak merinci apakah, harga logam kuning itu akan berhenti, naik atau turun tambah dalam

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.