Kompas.com - 10/07/2013, 21:17 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Saham-saham di Wall Street pada hari ini, Rabu (10/7/2013) dibuka relatif tak banyak berubah dari penutupan hari sebelumnya. Pasar saat ini masih menunggu pidato dari Gubernur Federal Reserve, Ben Bernanke, untuk mendapat penjelasan mengenai kelanjutan stimulus ekonomi yang diberikan.

Setelah 5 menit pasar dibuka, indeks Dow Jones naik 21,95 poin (0,14 persen) menjadi 15.322,29. Sementara itu, S&P 500 naik tipis 0,11 poin (0,01 persen) di level 1.652,21, sedangkan Nasdaq menguat 0,99 poin (0,03 persen) menjadi 3.505,25.

“Saat ini fokus investor terhadap the Fed berubah, dari sebelumnya pengurangan stimulus perekonomian kepada langkah-langkah yang bisa memperkuat pemulihan perekonomian AS," ujar Richard Hunter, Head of Equities Hargreaves Lansdown Plc in London, Rabu (10/7/2013).

Dia menjelaskan, pada kuartal II-2013 hingga saat ini, banyak dana yang masuk ke Wall Street. DI sisi lain ada harapan bahwa kinerja keuangan emiten akan membaik.

The Fed pada Rabu pukul 14.00 waktu Washington, akan mengumumkan hasil rapat mengenai langkah-langkah mendorong perekonomian AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.