Kompas.com - 12/07/2013, 11:36 WIB
Ilustrasi Kristianto Purnomo (KP)Ilustrasi
|
EditorErlangga Djumena


MANADO, KOMPAS.com - Menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1434 Hijriah, Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulawesi Utara menyiapkan dana tunai sebesar Rp 2,1 triliun.

Kepala Kantor Perwakilan BI uUlut, Suhaedi mengatakan, dana itu lebih besar dibandingkan dengan dana tunai yang disediakan pada tahun 2012 lalu.

"Tahun lalu, BI Sulut hanya siapkan Rp 1,7 triliun, sekarang meningkat menjadi Rp 2,1 triliun," ujar Suhaedi, Jumat (12/7/2013).

Penyiapan dana sebesar Rp 2,1 triliun tersebut mempertimbangkan pertumbuhan ekonomi di Sulut, pencairan gaji serta penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

Asisten Direktur BI Wilayah Sulut, Eko Siswantoro menjelaskan, dari Rp 2,1 triliun dana tunai yang disiapkan, sebesar 75 persen merupakan pecahan besar, dan 25 persen berupa pencahan kecil.

Pihak BI Sulut berharap dengan tersedianya dana tunai tersebut bisa memenuhi kebutuhan warga, terutama warga muslim dalam menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.