Kompas.com - 12/07/2013, 19:02 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyatakan hanya dua investor yang memenuhi persyaratan administrasi untuk membeli saham PT Bank Mutiara Tbk (BCIC).

Kepala Eksekutif LPS Mirza Adityaswara mengatakan hanya dua investor inilah yang bisa mengikuti tahapan lanjutan dalam pembelian saham bank tersebut. Proses penjualan saham Bank Mutiara ini telah ditutup pendaftarannya pada 1 Juli 2013.

"Hanya dua investor yang memenuhi syarat pembelian saham Bank Mutiara," kata Mirza dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Mirza menambahkan, awalnya ada enam calon investor yang telah menyatakan minatnya. Namun ternyata hanya lima calon investor yang telah mendaftarkan dengan memasukkan dokumen yang dipersyaratkan.

Selanjutnya LPS telah melakukan penilaian dan prakualifikasi terhadap berkas calon investor yang telah mendaftar.

Sekadar catatan, LPS telah menargetkan proses divestasi Bank Mutiara harus usai sebelum 20 November tahun ini. LPS mulai menawarkan Bank Mutiara kepada investor lokal dan asing sejak 2010 lalu.

Tahun 2013 merupakan tahun terakhir penawaran Bank Mutiara sesuai harga penyelamatannya senilai Rp 6,7 triliun. Jika sampai tahun ini tak kunjung laku, Mutiara akan dilepas secara lelang kepada penawar terbaik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.