Indosat dan Alfamart Jalin Kerja Sama Layanan Dompetku

Kompas.com - 15/07/2013, 20:21 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Indosat menjalin kerja sama dengan Alfamart berupa layanan Dompetku. Dengan layanan ini, pelanggan dapat melakukan berbagai transaksi menggunakan Layanan Indosat Dompetku di gerai Alfamart.

"Kerja sama ini akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak dan memberikan pengalaman baru bagi pelanggan Indosat dalam melakukan transaksi belanja di Alfamart," kata Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, Senin (15/7/2013).

Dengan kerja sama ini, ujar Alex, otomatis semua titik Alfamart bisa jadi tempat untuk mengambil dan memasukkan uang.

Penandatangan kerja sama dilakukan oleh Alexander Rusli selaku President Director & CEO PT. Indosat Tbk dan Fenny Djoko Santoso, President Director PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Selain itu, dilakukan pula demonstrasi transaksi belanja di Alfamart dengan menggunakan akun Dompetku oleh Alexander Rusli. "Layanan ini memberikan kemudahan, tidak hanya untuk melakukan transaksi belanja, tetapi juga untuk melakukan transaksi dasar perbankan," kata Hans Prawira, Managing Director PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Layanan Indosat Dompetku merupakan produk yang memungkinkan pelanggan melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian di merchant, pembayaran tagihan telepon, kartu kredit, pembelian di Alfamart, pengisian pulsa, dan pengiriman uang melalui ponsel dengan menggunakan akun yang telah didaftarkan.

Selain itu, pada kesempatan ini Indosat juga memperkenalkan layanan UPLK (Unit Perantara Layanan Keuangan) melalui Dompetku yang dilakukan serentak di 51 titik outlet di Purwokerto, Solo, Bogor, dan Bekasi.

Indosat merupakan operator telekomunikasi pertama yang memberikan layanan UPLK ini dalam periode uji coba yang diberikan Bank Indonesia (BI).

UPLK melayani pelanggan dalam melakukan berbagai transaksi keuangan, seperti setor tunai, tarik tunai, transfer antar operator, pembayaran, dan sebagainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.