Kompas.com - 17/07/2013, 19:09 WIB
DHL KONTAN/ MuradiDHL
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia jasa pengiriman barang asal Jerman, DHL express berencana akan berinvestasi Rp 109 miliar di tahun 2013 untuk mempercepat pertumbuhan usahanya di Indonesia.

Rencana ekspansi meliputi perluasan jaringan, termasuk pembukaan enam outlet ritel baru di Jakarta, meningkatkan fasilitas penggantian kendaraan, pembukaan gateway baru di Denpasar, perbaikan fasilitas gateway di Jakarta hingga relokasi gateway yang ada di Medan dan Balikpapan.

"Sekarang kami juga telah memakai pesawat Singapore Airlines. Untuk pengiriman lewat Balikpapan dilakukan lima kali dalam seminggu," terang Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express di Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Ahmad mengatakan, pihaknya tetap akan menjadi penyedia jasa bagi berbagai jenis industri di Indonesia, mulai dari minyak dan gas, hingga sektor industri otomotif.

"Kami telah menanam investasi lebih dari 3,1 juta Euro (sekitar Rp 36 miliar) selama tiga tahun terakhir guna mengembangkan dan meningkatkan fasilitas-fasilitas yang ada," ujarnya.

Ahmad menilai, Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang pesat sejak dekade lalu. Hal ini terlihat dari munculnya nama Indonesia sebagai salah satu dari 11 negara berkembang di dunia. "Pasar di Indonesia menyajikan banyak peluang bisnis, dan kami optimis terhadap potensi pertumbuhan yang ada saat ini," pungkasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.