Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IPO, Bank Index Selindo Akan Lepas 20 Persen Saham

Kompas.com - 19/07/2013, 15:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten saham sektor perbankan di Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal bertambah. PT Bank Index Selindo akan segera menggelar penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) di kuartal III-2013.

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Hoesen, mengungkapkan, manajemen Bank Index Selindo telah menyatakan rencana IPO tersebut dalam sebuah paparan terbatas di hadapan direksi BEI belum lama ini.

"Penjamin pelaksana emisi IPO Bank Index Selindo adalah PT Indo Premier Securities. Mereka membutuhkan permodalan untuk meningkatkan kategori usahanya dari Bank Umum Kategori Usaha (BUKU) 1 ke BUKU 2," kata Hoesen di Gedung BEI, Jumat (19/7/2013).

Pada IPO nanti, Bank Index Selindo akan melepas 20 persen sahamnya ke publik. Dana hasil IPO akan digunakan untuk meningkatkan permodalannya.

Bank Index Selindo merupakan bank umum swasta nasional yang berdiri pada 30 Juli 1992 dan mulai resmi beroperasi memberikan jasa layanan perbankan pada 23 Agustus 1993. Fokus usaha bank ini terutama di sektor komersial, ritel, dan konsumer.

Berdasarkan laporan keuangan publikasi bank di situs Bank Indonesia (BI), per akhir Mei 2013, total aset bank ini mencapai Rp 4,72 triliun. Pada tanggal yang sama, nilai dana pihak ketiga yang mengendap di bank ini sebesar Rp 4,08 triliun dan dari jumlah itu mengalir menjadi kredit Rp 3,73 triliun.

Adapun laba bersih yang dikantongi Bank Index Selindo selama periode Januari - Mei 2013 adalah sebesar Rp 23,28 miliar. (Dea Chadiza Syafina)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kontan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com