Kompas.com - 22/07/2013, 21:36 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di Wall Street dibuka bervariasi lantaran investor memilih wait and see atas berbagai data perekonomian AS.

Limamenit setelah perdagangan dibuka pada awalpekan ini, Senin (22/7/2013), indeks Dow Jones turun 14,79 poin (-0,10 persen) menjadi 15.528,95. Sementara itu, indeks S&P 500 justru bertambah 0,57 poin (0,03 persen) di level 1.692,66, sedangkan indeks Nasdaq menguat 8,19 poin (0,23 persen) dilevel 3.595,80.

Turunnya Dow Jones lantaran salah satu emiten yang menjadikonstituen indeks tersebut, McDonald merilis kinerja keuangan yang mengecewakan, sedangkan penyedia jasa migas raksasa, Halliburton hampir sesuai dengan perkiraan.

"Apa yang kita lihat sejak Juni adalah investor kembali aktif. Namun, kitasama sekali tidak tahumengenai kondisi pasar saat ini," ujar Arvin Soh, analis perusahaan manajer investasi GAM, sebagaimana dikutip dari Bloomberg.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.