Kompas.com - 25/07/2013, 09:44 WIB
Petugas keamanan melakukan patroli rutin menggunakan sepeda di depan pesawat Airbus A320 Citilink di Hanggar 2 Garuda Maintenance Facilities (GMF) Garuda Indonesia, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (26/5/2013). TRIBUNNEWS/DANY PERMANAPetugas keamanan melakukan patroli rutin menggunakan sepeda di depan pesawat Airbus A320 Citilink di Hanggar 2 Garuda Maintenance Facilities (GMF) Garuda Indonesia, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (26/5/2013).
|
EditorErlangga Djumena

CENGKARENG, KOMPAS.com
- Maskapai penerbangan low cost carrier, Citilink terus memperkuat armadanya dengan menghadirkan pesawat baru di setiap tahunnya.

"Tahun depan kami akan menambah 10 pesawat, dan setiap tahunnya kami akan terus menambah 10 pesawat," kata Chief Executive Officer (CEO) Citilink, Arif Wibowo saat peresmian kantor penjualan baru di Terminal 1C Bandara Soekarno Hatta Rabu (24/7/2013).

Saat ini anak perusahaan jasa penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk. ini sudah mempunyai 22 pesawat Airbus A320. Arif menargetkan,  tahun 2022, Citilink sudah diperkuat oleh 120 pesawat.

Airbus A320 merupakan jenis pesawat penumpang komersial jarak dekat sampai menengah dari pabrikan Airbus. Pesawat ini memiliki single aisle untuk penumpang pertama dengan sistem kendali fly by wire digital. Dengan sistem ini pilot mengendalikan penerbangan melalui penggunaan sinyal elektronik.

Pesawat yang diproduksi di Toulouse, Prancis ini, merupakan satu-satunya pesawat berbadan sempit (narrow body) dengan 180 kapasitas penumpang dan sebuah ECAM (Electronic Centralised Aircraft Monitor) yang memberikan informasi kepada awak pesawat mengenai semua sistem di dalam pesawat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.