Mudahkan Pembayaran Tiket, Sriwijaya Air Gandeng Bank Permata

Kompas.com - 29/07/2013, 14:26 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Permata Tbk menggandeng Sriwijaya Air untuk memudahkan pelanggan melakukan transaksi pembayaran atas pembelian tiket dengan menggunakan layanan virtual account.

"Sriwijaya Air adalah maskapai penerbangan terbesar ketiga di Indonesia dan menjadi pilihan Bank Permata dalam bermitra," kata Direktur Wholesale Banking Bank Permata, Roy Arfandy,Senin (29/7/2013).

Dia menjelaskan, melalui layanan virtual banking, nasabah dapat melakukan pembayaran tiket Sriwijaya Air di seluruh channel Permata Bank, seperti ATM, internet banking, teler, dan EDC Bank Permata. Sementara bagi Sriwijaya Air, virtual account akan memudahkan proses identikasi transaksi yang dilakukan, sehingga perseroan dapat meningkatkan efisiensi operasional.

Dalam Virtual Account, setiap pelanggan diberi nomor unik berupa 16 digit yang terbagi atas 4 digit BIN dan 12 digit kode transaksi. Menurut Roy, virtual account adalah salah satu solusi dalam memberikan kemudahan, kecepatan, dan keleluasaan pelanggan Sriwijaya Air dalam membeli tiket penerbangan.

"Hal terpenting dari layanan ini adalah aspek keamanan di mana kami memberikan pengamanan berlapis, sehingga perusahaan dapat dengan efisien dan aman mengelola transaksi bisnisnya," lanjut Roy.

Sementra itu menurut Chandra Lie, Direktur Utama Sriwijaya Air, layanan virtual account adalah suatu terobosan inovasi di bidang perbankan.

"Semoga virtual account ini benar-benar dapat memudahkan pelanggan Sriwijaya Air dalam melakukan transaksi pembelian tiket," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.