Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, MNC Ambil Alih Aset Bakrie

Kompas.com - 29/07/2013, 20:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup Bakrie terus melepas aset-asetnya kepada perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo. Kali ini, PT MNC Land Tbk mengambil alih 19,90 persen saham PT Bali Nirwana Resort dari Sugilite Company Tbk dan PT Bakrie Nirwana Semesta.

Dalam keterbukaan informasi, Senin (29/7/2013) disebutkan bahwa penandatanganan akta jual beli saham telah dilaksanakan pada pekan lalu, tepatnya hari Kamis (25/7/2013). Namun demikian, manajemen MNC Land tidak menyebutkan nilai akuisisi itu.

Terkait dengan pembelian aset milik Grup Bakrie, sebelumnya MNC Land menyatakan bakal mengambil alih utang PT Bakrieland Development Tbk seiring dengan penjualan aset Bakrieland berupa Lido Resort dan lima ruas jalan tol ke Grup MNC.

Chief Corporate Affairs PT Bakrieland Development Yudy Rizard Hakim sebelumnya menjelaskan, penjualan Lido Resort di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, merupakan satu kesatuan dengan penjualan saham PT Bakrie Toll Road, anak usaha Bakrieland yang memiliki konsesi atas lima ruas jalan tol.

”Kalau melihat penjualan Lido Resort, harus sepaket dengan jalan tol. Tidak berdiri sendiri. Tujuan penjualan itu adalah untuk mengurangi beban utang perusahaan,” katanya beberapa waktu lalu.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com