Kompas.com - 30/07/2013, 07:11 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di Wall Street berakhir turun pada Senin  (29/7/2013) waktu setempa, (Selasa pagi WIB), menjelang pekan yang sibuk dengan sejumlah berita ekonomi, termasuk pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve dan laporan data pekerjaan bulanan.

Indeks Dow Jones Industrial Average merosot 36,86 poin (0,24 persen) menjadi 15.521,97.

Indeks berbasis luas S&P 500 terkoreksi 6,32 poin (0,37 persen) ke posisi 1.685,33, sedangkan indeks komposit teknologi Nasdaq melemah 14,02 poin (0,39 persen) menjadi 3.599,14.

Analis mengatakan investor ragu-ragu untuk membuat taruhan besar sebelum pertimbangan Fed pada Rabu (31/7) dengan pernyataan kebijakannya dan data pekerjaan dirilis pada Jumat (2/8). Laporan besar lainnya minggu ini mencakup pertumbuhan produk domestik bruto kuartal kedua dan harga rumah.

"Kami memiliki begitu banyak berita ekonomi akhir pekan ini," kata Steven Rosen, wakil presiden di Societe Generale. "Benar-benar tida ada banyak yang terjadi di pasar secara keseluruhan."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AFP/ANTARA
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.