Kompas.com - 01/08/2013, 15:23 WIB
Ilustrasi: Suasana mudik bersama pedagang jamu di PRJ Kemayoran, Jakarta, Selasa (15/9/2009).  KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOIlustrasi: Suasana mudik bersama pedagang jamu di PRJ Kemayoran, Jakarta, Selasa (15/9/2009).
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com -Menghelat kegiatan mudik bareng pedagang jamu dan asongan untuk kali ke-24, Sido Muncul, besok, pada Selasa (2/8/2013), mulai pukul 06.00 WIB, memulangkan sekitar 20.000 pemudik untuk merayakan Lebaran 1 Syawal 1434 H. Informasi yang diterima menunjukkan ada tujuh destinasi mudik dengan bus-bus ukuran besar bagi para ujung tombak pemasaran produk jamu berikut minuman berenergi perusahaan yang bakal melantai di Bursa Efek Indonesia pada September mendatang. Destinasi tersebut adalah Wonogiri, Solo, Banjarnegara, Yogyakarta, Cirebon, dan Kuningan.


Total jumlah bus yang digunakan untuk mudik kali ini ada 250 unit lebih. Titik pemberangkatan berada di kawasan Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Kota Tangerang, dan Cikarang.

Sementara itu, Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan dirinya tetap mengimbau agar mudik bersama makin banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Jabodetabek. Cara seperti itu, imbuh Irwan, akan membantu mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dalam jumlah berlebihan. Dengan begitu, risiko kemacetan dan kecelakaan di jalan raya dapat dikurangi.

Menurut rencana, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar, Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan bersama-sama melepas mudik bareng Sido Muncul tersebut.      

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.