Kompas.com - 02/08/2013, 13:06 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

HONG KONG, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi AIA Group Limited mencetak pertumbuhan signifikan selama Semester I 2013. Nilai bisnis baru (Value of New Business/VONB), AIA Group mencetak rekor dengan pertumbuhan 26 persen menjadi 645 juta dollar AS.

“AIA telah mengantarkan hasil kinerja luar biasa lainnya selama semester pertama dengan peningkatan nilai bisnis baru sebesar 26 persen. Ini yang menjadi ukuran kinerja utama kami,” ujar Chief Executive & President AIA Group Mark Tucker dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/8/2013).

Premi baru AIA Group naik 29 persen year on year menjadi 1.527 juta dollar AS, sedangkan margin VONB mencapai 41,6 persen. Menurut Tucker, kinerja keuangan yang kuat mencerminkan momentum pertumbuhan AIA yang berkelanjutan.

Hal itu juga menunjukkan konsistensi AIA dalam membuktikan kemampuan untuk memberikan hasil luar biasa, yakni melalui eksekusi tanpa henti dari strategi pertumbuhan yang telah terbukti.

Pada semester I-2013, AIA mencetak Embedded Value (EV) laba usaha yang meningkat 15 persen menjadi 1.907 juta dollar AS, kemudian EV equity naik 5 persen menjadi 33,3 miliar dollar AS, termasuk aktiva tetap tak berwujud dan aset tak berwujud lainnya.

Pertumbuhan juga terjadi pada laba perusahaan. Laba operasional setelah pajak naik 17 persen menjadi 1.268 juta dollar AS, sedangkan laba bersih naik signifikan mencapai 34 persen menjadi 1.934 juta dollar AS.

Berdasarkan Hong Kong Insurance Companies Ordinance, rasio solvabilitas AIA Group mencapai 427 persen.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.