AP II Klaim Perbaikan "Runway" Soekarno-Hatta Bukan karena Garuda

Kompas.com - 02/08/2013, 15:50 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Angkasa Pura II (AP II) menyediakan dana hingga Rp 100 miliar guna mengembangkan area Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Dana itu juga dialokasikan untuk memperkeras landasan pacu.

Direktur Utama AP II Tri Sunoko menjelaskan, pengerasan landasan pacu sudah dilakukan dengan menyuntik beton di sejumlah titik. Dia juga berkilah, pengerasan itu tidak dalam rangka PT Garuda Indonesia Tbk akan menggunakan Boeing 777-300ER untuk terbang ke London.

"Tolong dicatat, kami sudah punya program untuk mengeraskan landasan pacu di Bandara Soekarno-Hatta. Jadi, kami melakukan pengerasan landasan pacu tidak karena Garuda akan terbang pakai Boeing 777-300ER," ujarnya, Jumat (2/8/2013).

Dia menyebutkan, khusus untuk pengerasan landasan pacu, dana yang telah dialokasikan lebih dari Rp 10 miliar.

"Untuk pembangunan landasan pacu, kami lakukan terus dan tidak melalui penutupan. Jika ditutup, akan mengganggu lalu lintas penerbangan," lanjutnya.

Selain landasan pacu, AP II juga memperbaiki bagian lain di Bandara Soekarno-Hatta, antara lain taxiway dan perangkat navigasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.