Tambah 3 Rute Baru dari Balikpapan, Garuda Optimistis

Kompas.com - 02/08/2013, 18:35 WIB
|
EditorErlangga Djumena


BALIKPAPAN, KOMPAS.com -
Maskapai Garuda Indonesia optimistis masyarakat merespons pembukaan tiga rute baru dari Balikpapan, Kalimantan Timur, ke Berau, Banjarmasin, dan Manado. Tiga rute itu akan menjadi pilihan menarik bagi masyarakat.

“Rute-rute ini strategis,” ujar Joseph A Saul, General Manager Garuda Indonesia Kantor Cabang Balikpapan, Jumat (2/8/2013).

Balikpapan, lanjutnya, merupakan pasar potensial setelah pemerintah menetapkan Kaltim sebagai salah satu koridor ekonomi nasional dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).     

Seperti diketahui, Kamis kemarin, Garuda membuka tiga rute baru tersebut, ditambah satu frekuensi penerbangan ke Tarakan. Rute-rute baru ini akan dilayani tiap hari. Dengan tambahan tiga rute baru dan satu tambahan frekuensi penerbangan, maka sekarang terdapat 18 kali penerbangan Garuda dari Balikpapan.     

Penambahan rute baru dan frekuensi penerbangan ini akan mengakomodasi dan menghubungkan penumpang untuk menjelajah di sembilan kota berbeda. Total frekuensi penerbangan 246 kali setiap minggu dan mampu membawa lebih dari 1,8 juta penumpang tiap tahun.

Menurut Joseph, layanan tiga rute baru ini akan menggunakan armada baru yakni Bombardier CRJ-1000 Nextgen.

Optimistisme Garuda, menurut Eky Lazuardi, Marketing Communication Garuda Indonesia Balikpapan, bisa dilihat dari penerbangan rute perdana Kamis.

Tiga rute baru, yakni ke Berau, Manado dan Banjarmasin, saat penerbangan perdana, tercatat memiliki tingkat keterisian masing-masing 96 persen, 80 persen, dan 90 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.