Kompas.com - 06/08/2013, 15:40 WIB
Ilustrasi Garuda Indonesia Garuda IndonesiaIlustrasi Garuda Indonesia
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Garuda Indonesia Tbk masih menunggu hasil tes dari Badan Narkotika Nasional (BNN) sebelum melakukan tindakan lebih lanjut atas kopilot maskapai penerbangan tersebut yang terindikasi menggunakan narkoba.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto menjelaskan, hingga saat ini, pihaknya belum menerima hasil resmi dari BNN.

"Kopilot Victor Munoz menjalani pemeriksaan urine menjelang keberangkatan dari Makassar ke Kendari, namun masih akan dilaksanakan pemeriksaan lanjutan. Garuda Indonesia masih menunggu hasil pemeriksaan lanjutan tersebut," ujarnya dalam keterangan resminya, Selasa (6/8/2/2013).

Sementara itu, Senior Manager Public Relation Garuda Indonesia Ikhsan Rosan menambahkan, dalam waktu dekat, hasil tes tersebut akan segera diketahui.

Kopilot Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 678 tujuan Kendari, Sulawesi Tenggara, Munoz Lopes Victor, dinyatakan positif menggunakan narkoba. Dia menjalani tes urine sebelum lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (5/8/2013).

Tes urine ini dilakukan BNNP Sulsel bekerja sama dengan Polda Sulselbar dalam rangka pengawasan mudik Lebaran 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.