Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kredit Properti CIMB Niaga Capai Rp 21,78 Triliun

Kompas.com - 13/08/2013, 10:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Bank CIMB Niaga Tbk sepanjang semester I-2013 telah menyalurkan kredit properti sebesar Rp21,78 triliun. Jumlah itu meningkat 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp19,63 triliun.

Tony Tardjo,  Head of Consumer Lending CIMB Niaga menjelaskan, permintaan terhadap properti masih tetap tumbuh, meskipun inflasi naik akibat kenaikan harga BBM bersubsidi.

“Rumah masih menjadi kebutuhan dari masyarakat. Sepanjang hal ini masih terjadi, maka industri properti masih akan terus bergairah, termasuk untuk kredit kepemilikan rumah,” katanya dalam siaran pers, Selasa (13/8/2013).

Sejauh ini layanan kredit properti yang disediakan perseroan antara lain kredit pemilikan rumah (KPR), apartemen, hingga rumah toko (ruko).

Salah satu produk yang ditawarkan KPR CIMB Niaga adalah KPR X-Tra Manfaat. Produk ini menghubungkan fasilitas KPR dengan rekening tabungan nasabah dan keluarga nasabah, hingga sembilan rekening tabungan.

Dalam program itu, 80 persen dari saldo harian tabungan nasabah akan digunakan untuk mengurangi saldo pinjaman KPR nasabah, sehingga pinjaman KPR nasabah bisa lunas lebih cepat.

“Membidik segmen menengah atas, produk yang diluncurkan semester I tahun 2013 merupakan produk yang bermanfaat bagi nasabah yang ingin melunasi pinjaman KPR dengan lebih cepat,” terang Tony.

Di segmen high-end, CIMB Niaga juga menyediakan produk KPR X-tra Luxury dengan plafon minimal Rp5 miliar. KPR X-tra Luxury adalah produk KPR unggulan CIMB Niaga yang mengkombinasikan produk KPR dengan produk simpanan, baik investasi maupun deposito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com