Kompas.com - 15/08/2013, 12:35 WIB
Penulis Kris R Mada
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BATAM, KOMPAS.com - SKK Migas harus dikontrol sangat ketat, menyusul penangkapan Ketua SKK Migas Rudi Rubiandini atas dugaan kasus suap.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Harry Azhar Azis menuturkan, penangkapan Rudi Rubiandini oleh KPK dapat dipandang sebagai salah satu kontrol terhadap SKK Migas. Penangkapan itu harus dipandang sebagai upaya koreksi dan pengingat agar SKK Migas memperbaiki tata kelola organisasinya.

"Kontrol terhadap SKK Migas sangat diperlukan karena lembaga itu punya kewenangan yang luar biasa besar. Kewenangan itu mulai dari pemberian izin, penentuan pemenangan proyek, penunjukan orang atau perusahaan, hingga penunjukan tempat," ujarnya hari ini, Kamis (15/8/2013).

Harry melanjutkan, penangkapan Rudi harus disikapi secepatnya oleh Presiden. Sikap cepat antara lain dengan menunjuk pengganti yang bisa mendorong SKK Migas mencapai target pengangkatan minyak dan setoran ke kas negara.

"Dengan sisa waktu kerja kurang dari 6 bulan, diperlukan orang yang sangat paham seluk beluk migas untuk melakukan hal itu," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.