Harga Emas Mendekati Level 1.400 Dollar AS

Kompas.com - 19/08/2013, 08:55 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorErlangga Djumena


NEW YORK, KOMPAS.com -
Para spekulan mulai melirik emas setelah harga emas naik ke level tertinggi sejak pertengahan Juni. Kenaikan harga emas  terjadi karena adanya kenaikan tanda-tanda permintaan fisik.

"Orang-orang tertarik memegang emas karena harga turun," kata Tom Stringfellow, presiden Frost Investment Advisors LLC di San Antonio kepada Bloomberg.

Harga emas melonjak 4,5 persen menjadi1.371 dollar AS per ounce di Comex di New York pada pekan lalu, kenaikan terbesar sejak 12 Juli.

Banyak analis yang disurvei Bloomberg memperkirakan, harga logam naik pekan ini. Penjualan emas batangan dan koin melonjak 78 persen di kuartal terakhir dibandingkan kuartal sebelumnya atau naik menjadi 507,6 metrik ton karena permintaan naik di India dan Cina.

Sementara itu, permintaan perhiasan naik 37 persen menjadi 575,5 ton. Konsumsi China naik 54 persen menjadi 706,4 ton di semester pertama. (Asnil Bambani Amri)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.