Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagi-bagi 600 kilogram Ikan Lele di Festival Perikanan Nusantara

Kompas.com - 24/08/2013, 21:05 WIB
Brigita Maria Lukita

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -
  Sebanyak 600 kilogram ikan lele siap dibagikan secara gratis kepada masyarakat dalam Festival Perikanan Nusantara ke-4, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, pada hari Minggu (25/8/2013).  

Festival Perikanan Nusantara yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan itu menghadirkan sejumlah komoditas kelautan dan perikanan, meliputi produk ikan beku dan olahan, kerajinan laut, kosmetik berbahan baku produk kelautan, serta masakan nusantara berbahan dasar udang.  

Dalam festival yang diselenggarakan selama dua hari itu, juga digelar lomba 250 masakan nusantara berbahan udang. Lomba tersebut juga dicatatkan ke dalam Museum Rekor Indonesia.

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Saut Hutagalung, dalam pembukaan Festival Perikanan Nusantara, Sabtu (24/8/2013), mengemukakan, selain pembagian gratis ikan lele kepada masyarakat, juga akan dibagikan bakso ikan secara cuma-cuma.  

"Pameran ini diharapkan meningkatkan kecintaan masyarakat luas terhadap produk perikanan. Masyarakat diharapkan kehadirannya, serta menikmati produk ikan gratis," ujarnya.  

Saut menambahkan, produk ikan selama ini dikenal memiliki mutu tinggi untuk mendukung kesehatan dan kecerdasan otak. Konsumsi ikan nasional saat ini mencapai 33 kg per kapita per tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com