Wall Street Turun Setelah AS Tuduh Suriah Gunakan Senjata Kimia

Kompas.com - 27/08/2013, 07:24 WIB
EditorErlangga Djumena
SHUTTERSTOCK

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di Wall Street ditutup turun tajam pada Senin (26/8/2013) waktu setempat, (Selasa pagi WIB),  setelah Menteri Luar Negeri John Kerry memperingatkan bahwa Amerika Serikat akan menuntut "pertanggungjawaban" menyusul serangan senjata kimia pada warga sipil Suriah.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 64,05 poin atau 0,43 persen menjadi 14.946,46 poin.

Indeks pasar lebih luas Standard & Poor’s 500 turun 6,72 poin atau 0,40 persen menjadi 1.656,78 poin dan indeks komposit teknologi Nasdaq merosot 0,22 poin atau 0,01 persen menjadi 3.657,57 poin.

Pasar berakhir di posisi merah dalam perdagangan yang fluktuatif setelah sempat berada di zona hijau.

Aksi jual terjadi segera setelah Kerry mengatakan Amerika masih memeriksa bukti penggunaan senjata kimia di Suriah, tetapi tidak ada keraguan bahwa rezim Bashar al-Assad akan disalahkan.

Kerry  mengatakan, Presiden Barack Obama akan meminta pertanggungjawaban untuk tindakan tak bermoral ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP/ANTARA
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.