Kompas.com - 27/08/2013, 09:32 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -
General Manager PT AEON Indonesia, Akira Kawaguchi mengatakan, perusahaannya menargetkan membangun 20 Mall di Indonesia pada tahun 2020.

Menurut Akira, saat ini PT AEON Indonesia belum memiliki Mall ataupun outlet satu pun di Indonesia. Namun ia mengatakan bahwa perusahaan menargetkan dalam jangka waktu 7 tahun, harus sudah ada pencapaian signifikan.

"Target kami tentu juga merambah berbagai daerah di Indonesia dan Kalimantan. Tetapi prioritas pertama di Jabodetabek dulu," kata Akira pada KONTAN, Senin (26/8/2013).

Akira menambahkan, setelah tahun ini, prioritas terdekat adalah membangun tiga Mall terlebih dahulu. Nilai investasi yang dikeluarkan AEON sekitar 100 juta Yen untuk membangun 1 Mall.

"Jadi bisa Anda hitung sendiri kalau target jangka panjang kami 20 Mall," lanjut Akira.

Akira berharap, jika target AEON membangun 20 Mall tercapai, keuntungan besar akan berhasil diraup. "Kami berharap setiap tahun meraih untung sebesar 70 Juta dollar AS," kata Akira.

Akira mengakui pasar Indonesia juga telah banyak dimasuki usaha retail baik dari Indonesia sendiri seperti Ramayana maupun asing semacam Carrefour. Tetapi ia berkeyakinan bahwa hal ini tidak akan menjadi hambatan bagi AEON.

"Kalau Ramayana dan Carrefour menyasar konsumen kelas bawah. Sedangkan SOGO menyasar konsumen kelas atas. Kami menyasar konsumen kelas menengah. Jadi di situlah peluang kami," ungkap Akira. (Adhitya Himawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.