Kompas.com - 30/08/2013, 15:01 WIB
|
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com
- Salah satu stand yang banyak dikunjungi pencari kerja di pameran bursa kerja Kompas Karier Fair (KKF) 2013, adalah stand Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI).

Dari pantauan Kompas.com, sejak pukul sekitar 09.30 pagi, stand CCAI sudah ramai dikunjungi. Sedangkan pada stand lain, relatif masih sepi, dan baru mulai ramai sejam kemudian.

"Sampai jam sebelas tadi, kurang lebih sudah ada 200 applicant," kata Recruitment Manager, Rani, kepada Kompas.com, di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Rani mengatakan, dari bursa kerja KKF 2013 nantinya akan diambil 50 orang. Setidaknya ada lima tahap lagi yang perlu dilalui calon karyawan CCAI untuk dapat menjadi bagian dari perusahaan multinasional itu.

Separuhnya akan menangani supply chain, dan separuhnya lagi disebar ke berbagai department, seperti business service, sales, human resources, serta finance.

"Dua puluh lima orang akan kita taruh di supply chain. Salah satunya adalah untuk memenuhi kebutuhan warehouse di Cibitung," lanjut Rani.

Sebagai informasi, pertengahan Mei 2013, CCAI meresmikan pusat distribusi regional di kawasan Cibitung, Jawa Barat. Pusat Distribusi ini menjadi lokasi penyimpanan hingga 2 juta karton minuman produksi Coca Cola.

Perusahaan produsen minuman berkarbonasi, jus, teh, isotonik, dan air mineral tersebut telah menyisihkan 15 juta dollar AS setara Rp 146 miliar dari alokasi belanja modal (capital expenditure) sepanjang 2012 untuk membangun pusat distribusi regional terbesar di Indonesia, seluas 32.000 meter persegi ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.