Kompas.com - 30/08/2013, 21:25 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di Wall Street dibuka melemah tipis, merespon data mengenai rendahnya daya beli masyarakat AS serta menjelang akhir pekan dan libur hari buruh AS pada Senin pekan depan.

Setelah 5 menit perdagangan dibuka, indeks Dow Jones turun 22,85 poin (0,15 persen) menjadi 14.818,10. Sementara itu, indeks S&P 500 turun 0,51 poin (0,03 persen) menjadi 1.637,66, sedangkan indeks emiten teknologi Nasdaq turun 3,68 poin (0,10 persen) di level 3.616,63.

Departemen Perdagangan AS pada Jumat (30/8/2013) menyatakan, belanja masyarakat AS hanya naik 0,1 persen, sedangkan pendapatan personal masyarakat juga naik tidak signifikan, yaitu 0,1 persen. Data belanja itu di bawah estimasi para analis yang sebelumnya memperkirakan bisa mencapai 0,3 persen.

Patrick O’Hare, analis dari Briefing.com, mengatakan pasar akan libur panjang hingga Senin. “Transaksi-transaksi akan dilakukan lebih awal jika hal itu memungkinkan, dan diperkirakan transaksi tidak terlalu besar,” ujar O’Hare.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.